TERBARU

Mar 8, 2015

Cara Membuat Akun Youtube

Dalam tutorial kali ini, Belajar TIK-04 akan sharing mengenai cara membuat akun youtube. Ini terlebih dan terkhusus bagi kalian yang ingin aktif berkontribusi mengirimkan video menarik tentang hidup kalian, tentang kegiatan yang kalian geluti, atau apapun alasannya. Yang jelas kami tekankan, bahwa kawan jangan hanya membuat akun ini itu tapi tidak diurus sama sekali. Kasian ke google nya, kebanyakan sampah, hehe…

Oke, kami asumsikan (anggap) kawan sudah punya akun gmail. Bagi yang belum punya, silahkan buka artikel tentang cara membuat akun gmail.

1. Login ke create channel Youtube menggunakan akun gmail disini. Masukkan email dan passwordnya.

2. Klik OK. Tunggu hingga jendela baru terbuka.

3. Sebenarnya sampai sini kawan sudah berhasil membuat akun youtube. Namun untuk mengetahui url akun youtube kawan belum beres, kawan harus memverifikasi akun youtube kawan terlebih dahulu. Caranya kawan klik tab “channel”. Lalu pilih “verify” (ada digambar)
Halaman verifikasi akun youtube
4. Setelah itu isi form seperti gambar. Nanti kawan akan dikirim kode verifikasi yang harus diingat dan disimpan.
Form verifikasi
(Keterangan; Call me with an automated voice message untuk kawan yang mau di telp pihak robot google, dan Text me the verification code untuk kawan yang mau nerima pesan) Biar mudah, lebih baik pilih yang kedua, yang dikirim pesan.

5. Tunggu hingga tim youtube mengirim pesan yang berisi kode, lalu masukkan kode tersebut. Klik lagi submit, dan tunggu verifikasi yang menyatakan akun youtube anda terverifikasi. Lalu klik Continue.
Masukkan kode yang kawan terima
6. Dan akun youtube kawan sudah terverifikasi. Namun masih belum beres. Kawan belum memiliki url, tinggal satu langkah lagi.
Akun terverifikasi
7. Kawan coba cari settingan akun youtube kawan, atau klik saja link ini (Link akun youtube)

8. Setelah muncul jendela baru, kawan ikuti aja sesuai gambar (Klik kanan di nama akun youtube, dan pilih new tab)

9. Tadaa, kawan sekarang punya url yang mengarah ke alamat youtube kawan. Selamat… Cara liatnya tinggal liat di address bar, itulah url youtube kawan.
Url akun youtube
10. Kedepannya, kawan bisa mengatur channel art, link terkait, dll. In Sya Allah akan kami posting selanjutnya.

Itulah tutorial cara membuat akun youtube dari BelajarTIK-04, kami harap ke depannya kawan bisa sharing video bermanfaat lebih banyak melalui akun youtube ini. Semoga bermanfaat... Bila ada yang kurang dimengerti, silahkan isi komentar dibawah. Selamat belajar... :)

1 comment :

  1. artikel yang sangat menambah wawasan bagi pengunjung blog..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah bertanya/mengomentari. In Sya Allah akan kami balas secepatnya... :)

 
Copyright © 2016 Belajar TIK 04. Designed by OddThemes | Published by Responsive Blogger Templates | Managed by Nineteenboy